Pengisian KRS online Semester Genap Tahun Akademik 2016-2017 dengan jadwal sebagai berikut :
Mohon untuk diperhatikan prosesnya sebagai berikut :
MEDAN – Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan akan memberlakukan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) di tahun 2017 ini. Hal tersebut diungkapkan Nasir pada pertemuan dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Kopertis I Sumatera Utara, senin (9/1).
“LL-DIKTI akan diberlakukan di 2017. Saat ini sedang diadakan pembahasan final Peraturan Menristekdikti dengan Kemenpan & RB yang diantaranya berisi akan dilakukan pengelompokan tipe LL-DIKTI berdasarkan jumlah PTS dan wilayahnya, dan kewenangan pusat secara bertahap akan diberikan pada LL-DIKTI,” papar Nasir.
Menurut Nasir memang perubahan Kopertis menjadi LL-DIKTI untuk wilayah Kopertis I memang lebih mudah, dibandingkan Kopertis yang membawahi sekitar 6 provinsi dibawahnya.
Diberitahukan kepada alumni lulusan 2016 ataupun yang lulus Uji Kompetensi pada tahun 2016, mohon untuk melengkapi persyaratan yang kurang untuk syarat pembuatan STR. Berikut data alumni yang masih belum mengumpulkan foto ukuran 4x6 :
Bagi mahasiswa yang belum menyerahkan KRS semester Ganjil Tahun Akademik 2016-2017 yang sudah di tandatangani mohon untuk segera menyerahkannya ke bagian akademik. Batas waktu untuk mengumpulkan KRS semester ganjil sampai 16 Desember 2016. Dan yang belum melaksanakan KRS online agar secepatnya karena akses KRS online akan di tutup 16 Desember 2016 pukul 00:00 WIB. JIka tidak melaksanakan KRS online mahasiswa tidak dapat mengecek nilai di semester ganjil Tahun Akademik 2016-2017. Untuk memudahkan pengisian dan prosesnya dari pihak akademik sudah kami setting dan mahasiswa setelah login langsung input KRS saja karena sudah ACC Keuangan, Pembimbing Akademik dan BAAK.
Panduan KRS online klik link berikut : Download
TTD
BAAK
Sertifikat Kompetensi dicetak dengan sistem online, bagi alumni yang ada kesalahan dalam ejaan nama, tempat tanggal bulan tahun lahir silahkan konfirmasikan ke bagaian akademik. Proses perbaikan tersebut tidak bisa langsung saat itu juga kami proses, karena harus ada data yang di lampirkan untuk perbaikan tersebut melalui laman https://forlap.ristekdikti.go.id. Berikut data pendukung untuk perbaikan SERKOM :
Silahkan berkas tersebut kirim ke facebook kampus. Lamanya proses perubahan data tersebut tidak bisa kami pastikan berapa hari selesai, karena tergantung dari pusat yang mengelola laman https://forlap.ristekdikti.go.id.